Rabu, 15 Juni 2016

Syarat PPDB Kota Pekanbaru - SMA Negeri 4 Pekanbaru Tahun 2016

gusmetdonal

I. Syarat - syarat pendaftaran


  1. Mengisi formulir yang disediakan dari sekolah asal dilengkapi dengan foto 3x4, dilengkapi dengan syarat-syarat pendaftaran rangkap 2 (dua). 
  2.  Menyerahkan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN)  Asli SMP/MTs tamatan tahun 2016, tamatan tahun lalu, program paket B dan Foto Copy yang telah dilegalisir kepala sekolah asal, rangkap 2 (dua). 
  3.  Foto copy ijazah/SKL yang telah dilegalisir kepala sekolah asal, rangkap 2 dengan memperlihatkan aslinya.
  II. Ketentuan Umum
  1.  Pendaftaran dilakukan oleh Calon peserta didik baru didampingi orangtua /wali.
  2. Kegiatan Penerimaan peserta Didik Baru(PPDB) dilaksanakan pada tanggal 20 s.d. 23 Juni 2016 pukul 08.00 wib - s.d. 12.00 wib.
  3. Seleksi PPDB berdasarkan jumlah rata - rata akhir Nilai Ujian Nasional SMP/MTs (B. Indonesiam B. Inggris, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam) pada SKHUN / Paket B dengan systen online menurut persentasi daya tampung. (lihat website : http://pekanbaru.jelas-ib.id/
  4. Tidak bertato, tidak mewarnai rambut, tidak bertindik bagi laki - laki dan maksimal umur 21 tahun.
  5. Calon Peserta didik yang baru tamatan Paket b mengambil formulir Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan mendaftar di Dinas Pendidikan kota Pekanbaru.
  6. Calon Peserta didik yang tamatan tahun lalu mengambil formulir di dinas Pendidikan kota Pekanbaru
  7. Calon Peserta didik baru dari Anak pendidik dan tenaga kependidikan kota Pekanbaru (PTK Kota pekanbaru) dengan melampirkan :  Kartu keluarga (KK) warna biru,Akta kelahiran,SK pangkat terakhir / SK yayasan,Surat Keterangan aktif, tahun terbaru dari sekolah tempat bertugas
  8. Berdasarkan Peraturan walikota No. 37 tahun 2016, calon peserta didik baru anak tempatan/bina lingkungan (radius 500 meter) dengan melampirkan : a. Kartu keluarga (KK) warna biru dan telah terdaftar di kartu keluarga (KK) tersebut lebih dari 1 (satu) tahun dan fotocopy rangkap dua.  b. Akta kelahiran (asli) dan fotocopy rangkap dua.
  9.  Calon Peserta didik baru yang berasal dari luar kota Pekanbaru, melampirkan surat pindah rayon dari kabupaten/kota asal dan disahkan oleh dinas Pendikan kota Pekanbaru dan fotocopy rangkap 2 (dua). (a). yang berasal dari luar propinsi Riau, formulir diambil di Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan mendfatare di dinas Pendidikan kota Pekanbaru. (b).yang berasal dari dalam Propinsi Riau, formulir diambil didinas pendidikan kota Pekanbaru dan mendaftar di SMA Negeri 4 pekanbaru atau sekolah Negeri terdekat.
  10. Calon Pserta didik baru berprestasi, melampirkan sertifikat/piagam asli tertinggi dan foto copy rangkap 2 (dua). sistem pembobotannya rata- rata Nilai Akhir pada SKHUN ditambah dengan pembobotan prestasi yang diperoleh dengan ketentuan : (a). tingkat internasiona/nasional : juara I skor 2,0, juara II skor 1,9, juara III skor 1,8. (b). tingkat propinsi ,  juara 1 skor 1,7, juara II skor 1,6 , juara III skor 1,5. (c). tingkat kota pekanbaru juara I skor 1,4.
  11. Jika calon peserta didik baru menyatakan mengundurkan diri dalam proses pendaftaran berlangsung, maka tidak bisa mendaftar lagi ke SMA/SMK Negeri lain di kota Pekanbaru pada PPDB tahun 2016/2017.
  12. Pengumuman hasil seleksi diumumkan pada tanggal 24 Juni 2016.
  13. Daftar ulang lulus seleksi/pengambilan berkas pendaftaran yang tidak lulus dilaksanakan pada tanggal 25 dan 27 Juni 2016, pukul 08.00 s.d 12.oo wib.
  14. Bagi Calon Peserta Didik Baru yang dinyatakan lulus/yang diterima, tetapi tidak mendaftar ulang pada jadwal yang sudah ditentukan berarti telah mengundurkan diri.
  15. Awal Tahun Pelajaran dan hari efektif belajar adalah tanggal 11 Juli 2016.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pesan disini,..!