Kamis, 04 Juni 2015

Tips dan Kiat Sukses menghadapi PPDD Online.

gusmetdonal

Bagi Orang tua pastilah merasa waswas dan khawatir berlebihan, jikalau nantinya anaknya tidak bisa diterima disekolah favorit, atau malahan sama sekali tidak diterima di sekolah Negeri. untuk itu dalam menghadapai PPDB onlin yang sebentar lagi akan dilaksanakan, Bapak / Ibu perlu memperhatikan tips-tips  berikut ini :

  1. Jangan terburu nafsu ingin secepatnya mendaftar, ada baiknya lihat dulu perkembangan Perangkingan nilai secara real time di website pengumuman, khusus kota pekanbaru beralamat di http://pekanbaru.ppdb.kemdikbud.go.id, pantau terus alamat tersebut pada hari pertama dan kedua. nah barulah pada  hari ke 3 atau hari keempat, bapak / ibu sekalian mengantarkan putra putrinya untuk mendaftar disekolah terdekat saja. tetap tenang dan cooldown saja.
  2. Hati - hati dalam memilih pilihan sekolah, tersedia 3 pilihan sekolah, jangan sampai salah memilih, karena jika salah, ataupun pilihan tidak tepat  maka  apabila sudah terinput kesistem  tidak bisa dirubah kembali. cara kerja sistem,pilihan pertama prioritas, kemudian barulah  pilihan kedua dan seterusnya pilihan ketiga. nilai siswa akan dirangking dahulu pada pilihan pertama, jika tidak terjaring, barulah nilai siswa tersebut masuk keperangkingan pilihan kedua,jika tidak terjaring pada perangkingan kedua, nilai masuk pada perangkingan pilihan ketiga,  pilihlah sekolah yang sangat diinginkan pada pilihan satu, tetapi harus ingat, kita juga harus bisa mengukur dan menimbang,jangan memaksakan diri. tetap berfikir realistis dengan tetap mempertimbangkan perkembangan rentang nilai pada web publikasi PPDB online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pesan disini,..!