Kamis, 23 Januari 2014

4 (empat) kelompok manusia yang akan di timpa azab Allah

Dari Khotbah Jum'at tadi siang saya dapat mengambil intisari khotbah tersebut sebagai berikut, dalam Surat Al- Ankabut (surat ke 29) ayat 20 -22 Allah menyebutkan 4 Kelompok manusia yang akan di Azab Allah.
  1. Meminta pertolongan dan perlindungan selain kepada  Allah.
  2. Mengingkari Ayat- ayat (aturan) Allah.
  3.  Mengingkari waktu pertemuan dengan Allah
  4. Berputus Asa terhadap Rahmat Allah.
Cerita yang masih ingat dan menarik  bagi saya yang di sampaikan khatibtersebut,  terkait orang yang berputus asa terhadap rahmat Allah, ketika 5 tahun lalu ada seorang temannya yang ikut mencaleg, ketika tidak terpilih, temannya Ustad ini merasa tidak terima,  maka ia pun  selalu saja menyalahkan orang lain atas kegagalannya, mulai dari menyalahkan tim suksesnya yang katanya tidak bekerja maksimal dan hanya mengharapkan duit saja, teman sesama partai yang mengambil suaranya, sampai menyalahkan  rakyat segala, yang katanya rakyat tidak tau berterimakasih, sampai akhirnya dia baru tersadar, bahwa selama ini ia telah berputus asa terhadap rahmat Allah,  setelah beberapa orang anggota dewan terlibat korupsi dan masuk penjara, akhirnya diapun  berucap " untunglah bukan saya, andai saja saya yang terpilih dahulu, mungkin saja saya yang masuk penjara, dan mempermalukan keluarga saya " dan akhirnya orang tersbut menyadari kekeliruannya, dan meminta Ampun kepada Allah, dan dan iapun menyadari bahwasanya  semua itu sudah ada yang mengatur yaitu Allah, dan  bahwa Allah tidaklah pernah sekali - kali menyakiti hambanya. 
Sumber : Khotbah Jum'at di Mesjid Amrullah edisi tanggal  : 24/01/2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan pesan disini,..!